Mobility Scooters

Gambar
An Introduction To Medical Mobility Scooters





A mobility scooter is similar to an electric scooter or motor scooter in function and construction. However, additional power wheelchair type features and options make mobility scooters an excellent form of transportation for anyone who has good arm strength and upper body balance but needs occasional assistance.

Elderly people, and those who have progressive conditions that challenge their ability to walk, appreciate and benefit from the aid and convenience of a mobility scooter. Users of the mobility scooter can usually walk to some degree, but have greater difficulty with slopes and longer distances.

The first mobility scooter was built in 1968 by a Mr. Alan Thieme in Bridgeport, Michigan. Mr. Thieme created this front wheel drive scooter to assist a family member with multiple sclerosis regain some of their independent mobility.

The basic components of today’s mobility scooters are two rear wheels with a seat above them, a flat area upon…

Cara mencuci mobil yang benar

Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Ada 4 bagian yang harus Anda lakukan saat mencuci mobil. Cuci bagian luar mobil, mesin mobil, ban dan juga bagian dalam. Empat bagian itu jangan sampai terlewat. Masing-masing bagian bekerja saat mobil berjalan. Dan pembersihan sangat penting dilakukan.



    Mulailah pada bagian luar mobil. Gunakan selang panjang untuk menyemprot air. Pastikan seluruh bagian luar mobil Anda semprot. Hal ini sangat penting untuk melepaskan kotoran yang menempel. Jangan lupa jendela juga pintu sudah tertutup. Tujuannya adalah agar air tidak masuk ke bagian kabin mobil. Ini tahapan cukup penting dalam cara mencuci mobil.

    Setelah semua bagian luar mobil basah mulai untuk mencuci. Gunakan detergen khusus pencuci mobil. Jangan gunakan detergen pakaian karena terlalu keras. Selain itu pilih spons lembut yang bisa mengangkat kotoran tanpa membuat goresan. Lap seluruh bodi mobil perlahan hingga semua kotoran hilang. Cara mencuci mobil ini penting Anda pelajari. Sering banyak yang menggunakan kain padahal teksturnya tajam. Goresan akan merusak cat dan fisik mobil.

    Setelah bagian bodi luar selesai di lap dengan sabun, bilas kembali. Pastikan Anda menggunakan air bersih. Semprot kembali setiap permukaan hingga sabun luruh. Jangan sampai ada sabun yang tertinggal. Mulai dari bagian atap mobil hingga seluruh sabun ke bawah. Cara mencuci mobil ini untuk menghindari bercak pada cat. Setelah semua sabun luruh lalu keringkan. Gunakan kanebo untuk menyerap kelebihan air. Pastikan air benar-benar kering sehingga bodi bersih. Jika permukaan mobil sudah kering Anda bisa menggunakan wax. Wax bertujuan melindungi cat agar tidak cepat rusak. Pilih wax yang berkualitas dan gunakan kain lembut.

    Setelah tips cara mencuci mobil luar selesai sekarang bagian dalam. Bagian interior mobil juga perlu perawatan. Sekalipun di dalam namun kotoran tidak kalah banyaknya. Debu dan mungkin serpihan makanan pasti ada. Apalagi yang punya anak kecil. Untuk bagian dalam mobil, mulai dengan vacuum. Lakukan vacuum pada karpet, jok dan sela-sela kursi penumpang. Jangan lupa bersihkan debu juga di bagian pintu. Bagasi juga perlu di vacuum. Lalu bersihkan dashboard dengan cairan khusus. Bisa juga Anda gunakan sedikit air. Lap hingga semua debu yang menempel hilang. Jika noda membandel Anda boleh gunakan sabun. Saat pembersihan kabin, biarkan pintu mobil terbuka. Tujuannya agar bagian basah cepat kering karena udara.

    Cara mencuci mobil berikutnya adalah dengan mencuci mesin. Ini bagian paling sulit dan sensitif. Anda harus melakukan dengan benar juga hati-hati. Tidak semua bagian mesin mobil bisa terkena air. Aki, sensor dan juga kabel harus bebas air. Jangan semprot dengan tekanan tinggi. Jika busi mobil terkena air terlalu tinggi bisa menyebabkan mesin macet. Jika ada kotoran yang lengket pada mesin gunakan sabun cuci. Lap perlahan hingga kotoran terlepas.

    Jika mesin selesai Anda harus tahu cara mencuci mobil bagian ban. Ban adalah bagian terluar mobil yang selalu kotor. Dalam kondisi jalan apapun ban selalu yang pertama kena. Tidak heran jika kadang kotoran menempel sangat tebal. Bersihkan bagian velg dengan sabun yang dicampur air. Gunakan spons lembut jangan sikat yang tajam. Jangan lupa bagian langit-langit ban. Bagian ini sering menumpuk kotoran berupa tanah atau pasir. Gunakan sikat kasar untuk membantu melepaskan semuanya.

    Cara mencuci mobil selanjutnya untuk bagian bawah mobil. Semprot dengan air bertekanan tinggi. Tujuannya untuk melepaskan kerak dan tanah yang menempel. Jangan lupa gunakan sabun untuk membersihkan. Jika mencuci dengan manual Anda bisa masuk ke kolong mobil. Sikat dengan sikat yang berbulu agar bersih maksimal.

Beberapa cara mencuci mobil diatas sangat mudah dilakukan. Anda bisa melakukan secara manual dengan tangan. Jika menggunakan mesin jangan lupa atur tekanan air. Hal ini penting agar air tidak terlalu tajam. Kadang tekanan terlalu tinggi membuat goresan halus. Lama kelamaan akan membuat bodi rusak. Untuk penggunaan wax pilih yang sesuai dengan kondisi mobil. Pastikan penggunaan wax tidak merusak atau menipiskan cat bodi.


Cara mencuci mobil yang baik akan membuat tampilan terjaga. Mobil yang bersih akan terlihat nyaman dan menarik. Lakukan pencucian mobil minimal seminggu sekali. Jangan terbiasa menumpuk kotoran pada mobil. Hal ini bisa menyebabkan kotoran menempel dan sulit dibersihkan. Jika bagian luar terkena bahan kimia maka bersihkan segera. Penggunaan bahan kimia yang salah akan membuat cat pudar. Bahkan kondisi tertentu membuat bodi pecah-pecah. Jika sudah begini Anda butuh biaya besar untuk perbaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Hal Ini Membuat Cat Mobil Cepat Pudar!!

Ternyata Ngecharge Ponsel di Dalam Mobil Berbahaya !!!