Mobility Scooters

Gambar
An Introduction To Medical Mobility Scooters





A mobility scooter is similar to an electric scooter or motor scooter in function and construction. However, additional power wheelchair type features and options make mobility scooters an excellent form of transportation for anyone who has good arm strength and upper body balance but needs occasional assistance.

Elderly people, and those who have progressive conditions that challenge their ability to walk, appreciate and benefit from the aid and convenience of a mobility scooter. Users of the mobility scooter can usually walk to some degree, but have greater difficulty with slopes and longer distances.

The first mobility scooter was built in 1968 by a Mr. Alan Thieme in Bridgeport, Michigan. Mr. Thieme created this front wheel drive scooter to assist a family member with multiple sclerosis regain some of their independent mobility.

The basic components of today’s mobility scooters are two rear wheels with a seat above them, a flat area upon…

Ini Dia Tips Agar Motor Tetap Berperforma Bandel


Ini Dia Tips Agar Motor Tetap Berperforma Bandel

Rahasia Performa Motor Agar Tetap Bandel – Sudah kita ketahui bersama bahwa sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang menjadi transportasi utama para komuter di Indonesia. Oleh karena itu, performa sepeda motor secara tak langsung dituntut untuk terus selalu prima pasalnya akan selalu digunakan oleh penggunanya.
rahasia-performa-motor-agar-tetap-bandel
Dikutip dari Liputan6.com bahwa belum lama ini Supardiono selaku Kepala Bengkel AHASS 0001 Astra Motor Jakarta mengungkapkan bahwa motor motor harian tidak akan mudah rusaak jika dilakukan perawatan rutin, penggantian oli mesin berkala, filter udara, dan filter oli yang selalu diperhatikan. Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa oli merupakan elemen yang sangat penting guna menjaga performa mesin agar tetap fit dan bandel. Supardiono juga menyarankan kepada para penggguna agar periode penggantian oli dlakukan lebih cepat.
“Untuk oli, semua motor itu harus rutin tiap 4 ribu kilometer. Kalo Jakarta saya sarankan 3 ribu kilometer karena mesin berputar terus,” tuturnya.
Tak hanya itu saja, Supardiono juga menambahkan bahwa kontribusi busi juga menjaadi salah satu komponen selanjutanya yang sangat perlu untuk diperhatikan. Dalam hal ini, menurutnya kinerja busi sangat ditentukan oleh ketebalan elektroda. Sebab, elektroda yang tipis sangat berpengaruh pada pengapiannya. “Busi 8 ribu kilometer ganti. Kalau iridium bisa di atasnya, 10 ribuan umur optimal. Elektroda sudah tipis berpengaruh pada api,” tambah Supardiono.
Kemudian, komponen yang terkahir yang cukup perlu diperhatikan yaitu menjaga filter udara. Menurut Supardiono, tiap 16 ribu km harus ganti. Akan tetapi, jika fisik masih bagus dan bersih tak perlu untuk diganti. Menurutnya, penggantian filter udara diperlukan untuk mendukung kinerja penyaringan agar lebih ptimal. Sebab, debu-debu halus yang tak diketahui pemiliknya terkadang masuk dalam filter tersebut dan bisa menghambat performa ilter udara.
Dengan mengetahui hal tersebut, pastinya akan memberikan pengetahuan kepada para pengguna sepeda motor untuk merawat dan menjaga kendaraannya tersebut dengan cara yang benar. Sebab, perawatan yang dilaukan dengan cara yang benar akan memberikan performa motor yang tetap tangguh dan bandel walaupun motor sudah berumur tua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Hal Ini Membuat Cat Mobil Cepat Pudar!!

Ternyata Ngecharge Ponsel di Dalam Mobil Berbahaya !!!

Cara mencuci mobil yang benar